6 November 2012

Solusi kenapa Windows 7 minta update terus

  Rasanya lumayan jengkel kalau harus melihat setiap kali windows kita di shutdown selalu ada tulisan "windows update please don turn off or un plug your machine" dan pasti membutuhkan waktu lama untuk mengupdate windows (tergantung sih),, karna saya pernah mengalaminya saat akan menyalakan notebook saya lalu ada tulisan seperti itu.. waduh nunggu lama banget !!! sampai saya kesal sendiri --"

yayaya..
sebenarnya sih hal itu biasa terjadi justru lebih baik bila windows kita selalu di update (sambungkan ke internet dulu) agar OS mnjadi tambah bagus..

tapi jika setiap hari seperti itu tentunya akan membuang-buang waktu dan kadang membuat kesal :@

jangan kuatir gan..sist.. :)

bisa di atur kok dengan cara mengubah setingan windowsnya 

untuk windows 7 (Karna saya pakai windows 7)
 

=> Menu start->Control Panel->System and Security->Windows Update->Change Setings->Never Check For Update->

atau kalau mau tetap update cuma gak tiap hari bisa kok di ubah setingannya jd

=> Instal New Update : Every Day , Every Month 

Dan blablabla yaa sesuai dengan keinginan anda mau updatenya kapan ajaa.. :)


11 komentar:

  1. terimakasih gan sangat bermanfaat bagi saya, :D

    BalasHapus
  2. kalo dibuat update tiap minggu itu justru bagus apa dekstopnya justru jadi item alias muncul 'this is windows not genuie'

    BalasHapus
  3. Sama-sama gan, terimakasih sudah mampir di blog saya ^^

    Kalau windows not genuie itu banyak faktornya, bisa karena windowsnya terblokir bisa jg karena masa trialnya habis. saya saranin pakai Remove Watt

    semakin sering di update, sama akan semakin bagus juga OS nya :)

    BalasHapus
  4. Kalo saya jadiin hari senin doang ada efek samoingnya ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya sih gak ada efeknya kok, karena update itu cuma buat bikin OS makin "bagus" :)

      Hapus
  5. buset gw hampir gila.. gara2 masalah ini.. alhamdulilah.. nuhun bu ! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah bermanfaat, sama-sama ^^

      Hapus
  6. terimakasih atas tutorialnya gan, Tuhan memberkati

    BalasHapus
  7. aduh mantaf sekali.. bagi saya sedikit jengkel kl update terus. jadi dengan menemukan blog emba ini saaaangat terbantukan. terimakasih banyak semoga berkah selalu...

    BalasHapus